ve_blue

...My inspiration...

Opini Tentang Perkembangan TI di Indonesia

Teknologi informasi (TI) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara. dan video. Teknologi ini menggunakan seperangkat komputer untuk mengolah data, sistem jaringan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer yang lainnya sesuai dengan kebutuhan, dan teknologi telekomunikasi digunakan agar data dapat disebar dan diakses secara global.


Sekarang internet merupakan kebutuhan bagi banyak orang karena dengan internet kita bisa mengakses dan menemukan segala informasi di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Sekarang sudah banyak produk yang menawarkan akses internet dengan biaya murah. Tidak hanya itu, sekarang sudah banyak didirikan hotspot wifi secara gratis di banyak tempat-tempat umum seperti di kampus, taman, restaurant atau mall.

Perkembangan TI sangat berperan penting dalam berbagai bidang. Contohnya dalam bidang pendidikan, pemerintahan, perbankan dan masih banyak lagi. Saat ini perkembangan TI di Indonesia begitu pesat.

Dengan adanya perkembangan teknologi informasi dalam bidang pendidikan, maka pada saat ini sudah dimungkinkan untuk diadakan belajar jarak jauh dengan menggunakan media internet (e-learning) untuk menghubungkan antara mahasiswa dengan dosennya, melihat nilai mahasiswa secara online, melihat jadwal kuliah, mengirimkan berkas tugas yang diberikan dosen, mengerjakan kuis atau ujian secara online dan sebagainya, semuanya itu sudah dapat dilakukan.

Begitu juga dalam bidang perbankan, saat ini kita tidak perlu ke bank atau mencari ATM untuk melakukan cek saldo atau mentransfer uang. Karena adanya teknologi informasi, hanya dengan menggunakan mobile banking (sms dengan handphone) kita bisa melakukan transaksi dalam waktu yang cepat dan efisien.




zwani.comJangan Lupa Comment yah!!

0 komentar:

Posting Komentar





I'm Here

Followers

Chat Me


ShoutMix chat widget
IP