ve_blue

...My inspiration...

Warna Memberi Arti

Warna ternyata punya pengaruh yang cukup besar lho terhadap kehidupan kita. Kadang warna bisa merubah mood kita. Karena, dari setiap warna mempunyai arti masing-masing. Mau tahu gimana arti dari warna kesukaan kamu?? coba yuk kita cek dibawah ini.


Biru adalah warna yang memberi kesan damai, sejuk, santai, dan dingin. Makanya, biru disukai oleh hampir setiap orang. Kalau pikiran kita lagi suntuk, ada baiknya sering-sering menatap warna ini biar suntuknya hilang. Makanya warna ini bagus banget buat mewarnai kamar karena pancarannya yang sejuk bisa membawa kita ke alam mimpi yang indah.

Hijau adalah symbol alam dan kehidupan. Dari semua warna, hijau merupakan warna yang paling menyejukkan bagi mata kita. Dengan hanya menatapnya, kita dapat merasa segar kembali setelah capek seharian melakukan berbagai aktivitas. Itu sebabnya kalau kita sedang merasa stress atau suntuk, jalan-jalan deh ke kebun atau memandangi pepohonan hijau, pasti bisa fresh lagi.

Turquoise (warna ini mirip dengan biru dan hijau), termasuk warna yang memberi kesan damai dan gentle yang bisa membuat hati kita ceria. Pancaran warnanya yang cerah menimbulkan kebahagiaan buat siapa saja yang mengenakan maupun melihatnya. Pakai deh baju atau aksesoris berwarna ini, untuk member kesan ceria, segar dan feminin. Buat kita yang lincah, warna ini makin bikin kita kelihatan cantik dan elegan lho.

Ungu adalah warna bunga lavender yang dianggap romantic, feminine, dan elegan. Kalau pengen tampil anggun, gaun berwarna ungu bisa jadi pilihan tepat. Ungu tua memberi kesan gloomy dan misterius. Yang pas buat anak muda kayak kita adalah warna ungu muda yang dipadukan dengan pink karena terkesan trendy dan girly.

Merah adalah warna yang powerful dan berenergi. Selain dapat meningkatkan energy, memakai segala sesuatu yang berwarna merah juga bisa membantu kita jadi pusat perhatian. Jadi, kalau pengen semua mata tertuju padamu, pakai deh baju warna merah.

Orange dianggap warna yang dinamis karena merupakan campuran warna merah dan kuning yang berenergi. Karena sifatnya inilah orange dianggap melambangkan youthful alias keremajaan. Pemakai warna ini akan dianggap ceria dan lebih muda. Dibandingkan kuning, warna orange lebih memungkinkan buat mewarnai kamar berkesan friendly.

Kuning adalah symbol matahari dan keagungan bagi bangsa Cina. Warnanya yang terang bisa meningkatkan energy dan menghangatkan hati. Jadi, kalau kita lagi ngerasa bête, coba deh pakai baju atau aksesoris berwarna kuning agar suasana hati kita bisa happy lagi. Sayangnya, kuning dianggap kurang cocok untuk mewarnai kamar karena terkesan menyilaukan dan tidak membuat sejuk.

Hitam identik dengan kesan duka dan misterius. Baju warna inilah yang umumnya dikenakan orang pada saat sedang berduka. Jadi, kalau suasana hati kita lagi murung dan sedih, ada baiknya menghindari warna ini karena tidak bisa memperbaiki mood. Tapi, keuntungannya hitam juga bisa menandakan kekuatan dan buat yang punya badan agak gemuk, pakaian hitam justru bikin kita kelihatan lebih langsing.

Putih identik dengan suci dan bersih. Selain itu, warna putih juga member kesan hangat dan tenang. Buat sebagian orang, putih malah sering dianggap sebagai simbol keromantisan. Putih juga berkesan sederhana karena warnanya yang polos. Warna putih yang polos ini bisa matching dengan warna apapun tanpa mengurangi kesan simple-nya.

0 komentar:

Posting Komentar





I'm Here

Followers

Chat Me


ShoutMix chat widget
IP